Langsung ke konten utama

Mengobati encok dengan obat tradisional

Biasanya kita bila terserang penyakit encok selalu menggunakan obat obatan medis yang memang terbukti efektif,namun di balik ke efektifan nya itu ada efek zat kimia yang terkandung dalam obat medis tersebut.
Sudah saat nya kita mencoba kembali menggunakan obat obatan herbal alami yang memang terbukti tanpa efek samping,termasuk untuk obat encok yang menjengkelkan. Ini dia obat encok berbahan alami yang memang terbukti manjur, selamat mencoba.

1. Cengkeh

Siapkan cengkeh dan jahe secukup nya,kemudian keduanya di tumbuk rata sampai halus.
Setelah itu letakan di pinggang atau area yang terserang encok,lakukan dengan rutin.
Jahe

2. Jahe

Siapa yang tidak kenal dengan jahe? Jahe terkenal memiliki beberapa khasiat menyembukan penyakit,salah satu nya adalah encok. Caranya adalah:
Bersihkan jahe,kemudian tumbuk jahe sampai memar. Setelah itu rebus hingga air mendidih,setelah mendidih saring air rebusan dan beri gula aren secukup nya dan tunggu hingga air menjadi hangat. Minumlah air rebusan tadi dengan rutin.
Jahe

3. Akar pagoda

Siapkan akar pagoda yang telah kering secukup nya,kemudian rebus hingga matang. Setelah matang kemudian saring air rebusan tersebut dan dinginkan,minum lah pagi siang dan malam dengan rutin.
Akar pagoda

Itulah beberapa tanaman obat yang di percaya mampu mengobati penyakit encok.
Hasil yang di rasakan dari pengobatan obat tradisional setiap orang akan berbeda beda,jika encok tidak ada perubahan segeralah hubungi/konsultasi dengan dokter anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat tumbuhan miana

 Miana atau yang di kenal dengan nama Coleus scutellarioides adalah salah satu jenis tanaman semak yang banyak di sukai penggemar tanaman hias karena keindahan nya. Miana memiliki berbagai macam corak dan warna yang indah dan tentu juga memiliki nama nama nya tersendiri yang sesuai dengan corak nya. seperti jenis raimbow, di sebut rainbow karena jenis miana ini memiliki warna seperti warna warna seperti pelangi, dan masih  banyak nama nama lain untuk jenis miana yang penulis sendiri kesulitan menghafal nya karena ada puluhan bahkan ratusan jenis miana. Miana jogja Ada satu hal yang jarang di ketahui para penggemar miana,yaitu bisa menjadi obat penyakit tertentu. Ini dia manfaat nya buat kesehatan. Manfaat miana. .Menyembuhkan Demam Saat demam, selain kompres dingin, Anda bisa mencoba rebusan miana. Caranya, ambil sedikit batang dan daun miana lalu rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih, tuang ke gelas dan minum perlahan saat hangat. .Mengobati Bisul Kulit mengalami bisul akibat bak

Obat maag tradisional

 Obat maag tradisional ternyata cukup aman dan efektif untuk meredakan dan mengobati rasa nyeri. Selain itu, cara mendapatkannya pun tidak sulit. Maag merupakan penyakit yang dialami oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Penyakit ini dapat juga terjadi pada anak-anak hingga orang tua. Maag merupakan sebutan yang biasanya digunakan oleh masyarakat umum untuk menunjukkan gejala terkait gangguan pencernaan, khususnya pada lambung. Kondisi ini membuat perut merasakan perih, kembung, begah, mual, muntah hingga nyeri pada dada dan mulut terasa asam. Jika sudah parah, maag dapat memberikan sensasi panas di perut. Selain mengonsumsi obat maag yang sudah banyak tersedia di apotek, ada cara mengatasinya secara alami dan tradisional. Melansir laman detikcom, Medical Manager Kalbe Consumer Health dr. Helmin Silalahi mengatakan ada beberapa obat herbal yang biasa digunakan untuk mengatasi sakit maag. “Pengalaman membuktikan banyak herbal yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi pengob

Mengatasi sakit kepala dengan obat alami

Siapa saja pasti pernah terserang sakit kepala,penyakit ini bisa menyerang siapa saja,walaupun di anggap bukan penyakit yang serius,tapi sangat menjengkelkan. Konsentasi bisa buyar gara gara penyakit ini. Banyak dari kita saat terserang sakit kepala dengan sangat mudah minum obat obatan yang memang sangat mudah di dapat,tidak saja tersedia di apotek,tapi di warung warung pun tersedia berbagai macam merk obat sakit kepala. Tapi tahukah anda bila keseringan minum obat yang memang mengandung bahan kimia? Sepertinya tidak harus saya jelaskan,anda sudah tahu akibat dari sering nya kemasukan zat kimia kedalam tubuh,tidak ada salah nya bila kita mencoba cara di bawah ini buat mengatasi sakit kepala. 1. Pijatan Halus Saat saat kerja membuhtukan konsentrasi,sakit kepala bisa mengakibatkan konsentrasi tidak fokus,supaya konsentrasi tidak tidak buyar,lakukan pemijatan halus di area yang anda anggap tegang,seperti pelipis,leher dan jari jari tangan,jika memungkin kan,anda bisa juga menggunak